Selasa, 03 Februari 2009

BATU - BOLA GIOK - PERANGKO - BARANG ANTIK








































DESKRIPSI

- 2 (dua) buah Bola kristal giok 3 kg dia 13 cm { padat sekali )
- Peninggalan dynasty Ming,warna hijau.
- Batu bila kena cahaya,simpan ditempat gelap,batu menjadi terang, terlihat didalamnya urat -
urat batu.
- Mengandung energi positif dan termasuk benda kuno.
- Perangko - perangko langka
- Kotak Antik (Langka) peninggalan dinasty Han

16 Bh patung giok kecil.
3 Bh guci antik/kuno Dynasti Ming
15 Bh uang koin th 1700 an.
250 Bh Perangko - perangko Mancanegara
4 Bh Kotak Antik

E-Mail: gemaliman@yahoo.co.id
trims.

Propinsi : Kalimantan Timur
Lokasi : samarinda
Harga : Rp. 1.000.000.000,- ( Keseluruhan )
Kontak : 085752061919



TENTANG GIOK

Giok atau jade adalah sejenis batu "permata hijau" adalah salah satu dari jenis batu permata yang di dalamnya terdiri dari banyak unsur mineral yang telah ditemukan dan digunakan oleh bangsa timur selama beribu-ribu tahun lalu.

Pada saat ini batu giok banyak yang berasal dari daerah Tibet, Cina dan Birma sebagai komoditas ekspor. Giok juga dipercaya berkhasiat membuat ketenangan, kegembiraan dan kesehatan.


Batu perhiasan dan kesehatan

Selama perjalanan sejarah setelah ditemukan, giok telah dikenal sebagai asesoris dan perhiasan selama ribuan tahun yang lalu oleh peradaban manusia. Bahkan juga diagungkan sebagai "batu penyelamat" bahkan sebagai "batu kesehatan" oleh suku-suku bangsa di Asia Timur dan di benua Afrika ataupun Amerika termasuk oleh suku Maya dan Inca.

Bahkan dalam dunia medis dewasa ini juga dipercaya dapat meningkatkan kesehatan yang juga telah dipakai dalam peradaban manusia pada ribuan tahun lalu. Hal ini banyak tercatat dalam banyak buku kesehatan kuno dan diakui sebagai salah satu sumber energi alam. Dalam dunia kesehatan, batu ini banyak digunakan untuk meningkatkan sirkulasi darah, anti penuaan dini, meningkatkan kekebalan tubuh dan menghilangkan keletihan. Selain itu dalam penyelidikan menunjukkan bahwa batu giok mengandung banyak elemen penting seperti kalsium, potasium, besi dan magnesium.

Bentuk dan ukuran

Batu giok menjadi batu yang paling diminati dalam hal perhiasan, medis dan juga keunikannya sehingga batu ini juga mempunyai banyak model tergantung pada saat batu itu diasah dan dibentuk.

Dalam sejarahnya, batu giok adalah satu-satunya jenis batu permata yang diasah dan dibentuk dalam banyak ukuran dan model. Giok diasah dan dibentuk mulai dari seukuran meja, patung besar hingga patung kecil, liontin, anting, cincin hingga sebesar kancing. Bentuknya juga bermacam-macam, mulai dari yang berbentuk patung Buddha, patung naga dan patung lainnya, juga berbentuk kotak, lonjong, oval, persegi tiga hingga persegi banyak. Selain bentuknya, warna dari giok pun beraneka ragam, mulai dari putih, kuning, merah hingga yang paling populer berwarna hijau.

Tidak ada komentar: